Bagaimana Herpes Simplex Virus Menyebar?

Klinik Apollo, Jakarta – Ketahui dengan pasti, bagaimana herpes simplex menyebar? Herpes simplex adalah infeksi virus yang menyebar melalui kontak dengan orang yang terinfeksi.

Herpes simplex virus (HSV) dapat menyebar melalui kontak kulit ke kulit atau melalui kontak dengan benda yang terkontaminasi virus.

Ada 2 jenis herpes simplex virus yaitu herpes simplex virus tipe 1 (HSV-1) dan herpes simplex virus tipe 2 (HSV-2).

Konsultasi Online Gratis Disini: https://bit.ly/3Y112N5

Cara Penyebaran Herpes Simplex Virus (HSV)

Bagaimana Herpes Simplex Virus Menyebar
Img: klinikapollojakarta.com

Berikut adalah cara penyebaran herpes simplex virus.

  • Kontak kulit ke kulit

Salah satu cara penyebaran HSV adalah melalui kontak kulit ke kulit. Virus ini dapat menyebar melalui hubungan seksual, termasuk oral, anal dan vaginal.

Virus ini juga dapat menyebar melalui sentuhan dengan kulit yang terinfeksi herpes, misalnya saat berpelukan atau berjabat tangan.

Saat virus masuk ke dalam tubuh melalui kulit yang rusak, seperti luka atau lecet, maka virus ini dapat menyebabkan infeksi herpes.

  • Kontak dengan cairan tubuh

Herpes simplex virus dapat menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh yang terkontaminasi virus, seperti air liur, lendir vagina atau penis dan cairan yang keluar dari lecet herpes.

Virus ini juga dapat menyebar melalui penggunaan alat-alat yang terkontaminasi virus, seperti handuk, sikat gigi atau alat bantu seksual (sex toys).

  • Kontak dengan benda yang terkontaminasi

HSV dapat menyebar melalui kontak dengan benda yang terkontaminasi virus, seperti pakaian, handuk atau peralatan makan. Virus ini juga dapat menyebar melalui berbagi alat bantu seks seperti dildo atau vibrator.

  • Transmisi dari ibu ke bayi

Jika seorang ibu menderita herpes genital saat hamil atau saat persalinan pervaginam, maka virus ini juga dapat menyebar ke bayi. Ini dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti infeksi mata, kerusakan saraf dan bahkan kematian pada bayi.

  • Asimtomatik

Beberapa orang yang terinfeksi herpes simplex virus tidak memiliki gejala dan bahkan tidak menyadari bahwa mereka terinfeksi.

Meskipun tanpa gejala, orang ini tetap dapat menularkan virus ke orang lain melalui kontak kulit ke kulit atau kontak dengan cairan tubuh.

Itulah beberapa cara penyebaran virus herpes simplex virus. Untuk menghindari penularan virus ini, penting untuk menjaga kebersihan diri, menghindari kontak dengan orang yang terinfeksi herpes dan menggunakan kondom (pengaman) saat berhubungan seksual.

Jika Anda memiliki gejala herpes atau mengalami infeksi herpes, segera konsultasikan dengan dokter ahli untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Konsultasi Online Gratis Disini: https://bit.ly/3Y112N5

Sumber: Klinik Apollo 30/05/2023

https://www.kaskus.co.id/post/64757a30774b2571865c2cc5#post64757a30774b2571865c2cc5

https://twitter.com/klinikkelamin95/status/1663400916563927041

https://gettr.com/post/p2ic999a7bc

https://outbounding.org/discuss/tersiksa-penyakit-epididimitis-terapkan-upaya-pencegahan-ini

https://proxy.campbell.edu/login?url=https://blog.klinikapollojakarta.com/tersiksa-penyakit-epididimitis-terapkan-upaya-pencegahan-ini/

http://www.google.ms/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/tersiksa-penyakit-epididimitis-terapkan-upaya-pencegahan-ini/

https://klamidiaadalahpenyakitberbahaya.peatix.com/view

https://www.vingle.net/posts/5943896

https://www.pearltrees.com/klinikapollo01#item521404470

https://justpaste.me/klamidia-adalah-penyakit-berbahaya

https://sc.youth.gov.hk/TuniS/blog.klinikapollojakarta.com/klamidia-bahaya-yang-mengintai-hubungan-intim/

http://maps.google.com.lb/url?sa=t&url=blog.klinikapollojakarta.com/klamidia-bahaya-yang-mengintai-hubungan-intim/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar