Kenali Impotensi Berbahaya yang Harus Diwaspadai!

Impotensi berbahaya yang tidak boleh diabaikan, namun kondisi ini bisa mengancam jiwa dengan sendirinya. Pria sebenarnya tidak membutuhkan seks untuk tetap hidup.

Tapi impotensi juga dikenal sebagai disfungsi ereksi, sebenarnya bisa menandakan beberapa masalah kesehatan yang mematikan.

Ereksi yang dapat diandalkan belum tentu merupakan tanda pasti kesehatan yang prima, tetapi penis yang tidak mau bangkit adalah peringatan bahwa ada sesuatu yang salah.

Dalam mengobati pria dengan impotensi, dokter di klinik impotensi Jakarta, paling mengkhawatirkan penyakit jantung. Setiap bentuk penyakit kardiovaskular kemungkinan terjadi pada pria yang memiliki impotensi.

Ereksi tergantung pada aliran darah yang sehat ke penis. Selama ereksi, pembuluh darah di penis menjadi membesar dengan darah untuk menghasilkan ereksi.

Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan aliran darah abnormal ke penis dan dapat mempengaruhi kemampuan pria untuk ereksi.

Cara Mengatasi Impotensi yang Berbahaya

impotensi berbahaya
Img: klinikapollojakarta.com

Untuk mencapai ereksi, penis membutuhkan jumlah aliran darah yang cukup, aliran darah yang melambat, fungsi saraf yang tepat menuju penis dan dari penis, jumlah hormon testosteron yang cukup dan dorongan seks yang cukup (libido).

Gangguan salah satu sistem ini dapat menyebabkan impotensi. Sebagian besar kasus impotensi karena penyebab kelainan pembuluh darah atau saraf penis.

Kemungkinan penyebab lainnya termasuk gangguan hormonal, gangguan struktur penis, penggunaan obat-obatan tertentu dan masalah psikologis.

Penyebab spesifik yang paling umum adalah:

  • Pengerasan arteri (aterosklerosis) yang mempengaruhi arteri ke penis.
  • Diabetes mellitus.
  • Komplikasi operasi prostat.

Pengobatan tertentu seperti mengobati tekanan darah tinggi atau pembesaran prostat dan yang bekerja pada sistem saraf pusat, seperti pengobatan untuk mengobati depresi.

Meskipun impotensi dapat mengurangi kualitas hidup pria, itu bukanlah kondisi impotensi berbahaya. Namun, impotensi kemungkinan merupakan gejala dari gangguan medis yang serius.

Karena mati rasa di selangkangan atau mati rasa di kaki bisa menjadi tanda kerusakan sumsum tulang belakang, pria yang tiba-tiba mengalami mati rasa harus segera ke dokter.

Pria yang memiliki tanda peringatan lain harus menghubungi dokter dan menanyakan seberapa cepat perlu harus periksa.

Setiap gangguan yang mendasari diobati dan dokter sering menghentikan pengobatan yang kemungkinan menyebabkan impotensi atau mengalihkan pria itu ke pengobatan lain.

Namun, pria harus mengkonsultasikannya dengan dokter sebelum berhenti mengkonsumsi pengobatan apa pun.

Kelebihan berat badan merupakan faktor risiko untuk banyak gangguan yang dapat menyebabkan impotensi, sehingga penurunan berat badan dapat meningkatkan fungsi ereksi.

Merokok merupakan faktor risiko aterosklerosis, jadi berhenti merokok juga dapat meningkatkan fungsi ereksi.

Menghentikan atau mengurangi penggunaan alkohol, jika berlebihan juga dapat membantu. Bahkan impotensi yang akibat gangguan fisik biasanya memiliki komponen psikologis.

Konseling pasangan oleh terapis seks yang berkualitas dapat membantu meningkatkan komunikasi pasangan, mengurangi tekanan kinerja dan menyelesaikan konflik interpersonal yang berkontribusi terhadap impotensi.

Testosteron tambahan dapat membantu memulihkan ereksi pada pria dengan kadar testosteron rendah. Persiapan testosteron ini dapat diterapkan setiap hari.

Pria dengan kadar testosteron yang sangat rendah kemungkinan memerlukan suntikan testosteron dua kali per bulan. Metode non invasif (alat mekanik dan obat-obatan) dicoba terlebih dahulu.

Terkadang pria harus mencoba metode ini beberapa kali sebelum dokter dapat menentukan pengobatannya efektif.

Sumber: Klinik Apollo 20/05/2023

https://padlet.com/klinikapollo/klinik-apollo-jakarta-ogqxd78zshnalldm/wish/2598189675

https://www.diigo.com/item/note/9xmcc/1w5m?k=60bec3e303197544a8032660a12accc9

https://gotartwork.com/Blog/sifilis-menular-melalui-apa-saja-/163062/

http://ttlink.com/notice/87644952

http://www.rususa.com/redir.asp?redir=https://blog.klinikapollojakarta.com/sifilis-menular-melalui-apa-saja/

https://toolbarqueries.google.ga/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/sifilis-menular-melalui-apa-saja/

https://www.tumblr.com/klinikapollojakarta/717822361840254976/apa-saja-yang-harus-dihindari-jika-terkena-herpes

https://penzu.com/p/f5ceedb5

https://folkd.com/detail/https%3A%2F%2Fblog.klinikapollojakarta.com%2Fapa-saja-yang-harus-dihindari-jika-terkena-herpes

https://social.wtguru.com/2023/05/20/apa-saja-yang-harus-dihindari-jika-terkena-herpes/

https://croftersrights.co.uk/?URL=https://blog.klinikapollojakarta.com/apa-saja-yang-harus-dihindari-jika-terkena-herpes/

https://toolbarqueries.google.gp/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/apa-saja-yang-harus-dihindari-jika-terkena-herpes/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar