Bagaimana Herpes Genital Menyebar?

Klinik Apollo, Jakarta – Ketahui dengan pasti, bagaimana herpes genital menyebar? Herpes genital dapat menyebar melalui kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi dan dapat menyebabkan gejala yang tidak nyaman serta komplikasi serius jika tidak mendapat pengobatan.

Penyakit menyebar melalui kontak langsung dengan luka terbuka pada kulit atau selaput lendir dari orang yang terinfeksi. Hal ini sering terjadi selama hubungan seksual, baik vagina, anal atau oral dengan orang yang terinfeksi.

Penyebaran herpes juga dapat terjadi melalui penggunaan alat kelamin atau benda lain yang terkontaminasi dengan virus.

Konsultasi online gratis di sini: https://bit.ly/3Y112N5

Tanda Gejala dan Pencegahan Herpes Genital

Herpes genital dapat menyebar melalui kontak seksual
Img: klinikapollojakarta.com

Gejala herpes genital dapat muncul dalam waktu 2 hingga 20 hari setelah terpapar virus. Tanda gejala awal biasanya termasuk rasa sakit atau gatal-gatal di sekitar area genital, kemudian munculnya lepuhan kecil dan berair pada area genital atau anus.

Lepuhan ini dapat pecah dan membentuk luka terbuka yang dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman saat kencing.

Gejala ini biasanya akan membaik dalam waktu 2 hingga 4 minggu, meskipun virus tetap berada di dalam tubuh dan dapat kambuh kapan saja.

Herpes genital cegah dengan cara menghindari hubungan seksual yang tidak aman. Penggunaan kondom (pengaman) dapat membantu mencegah penyebaran herpes genital dan infeksi menular seksual (IMS) lainnya.

Selain itu, menjalani tes herpes genital secara teratur jika Anda aktif secara seksual juga dapat membantu mendeteksi dan mengobati infeksi secara dini.

Pengobatan untuk Herpes

Tidak ada pengobatan yang bisa menghilangkan virus herpes dari tubuh, namun pengobatan dapat membantu mengurangi gejala dan frekuensi kambuh.

Pengobatan antivirus dapat digunakan untuk mengobati herpes genital. Pengobatan harus dilakukan sesegera mungkin untuk mencegah komplikasi serius dan memastikan kesembuhan yang cepat.

Herpes adalah penyakit menular seksual dan cegah dengan cara menghindari hubungan seksual yang tidak aman dan melakukan tes secara teratur.

Jika Anda memiliki gejala herpes atau merasa telah terpapar virus, segera konsultasikan dengan dokter ahli untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Penting untuk memahami bahwa herpes dapat menyebabkan gejala yang tidak nyaman serta komplikasi serius jika tidak mendapat pengobatan dan pencegahan adalah kuncinya.

Konsultasi online gratis di sini: https://bit.ly/3Y112N5

Sumber: Klinik Apollo  08/05/2023

https://solo.to/klinikapollo

https://unsplash.com/@klinikapollo/likes

https://sketchfab.com/klinikapollo

https://dzone.com/users/4907331/klinikapollo.html

http://www.google.by/url?sa=t&url=https://klinikapollojakarta.com/

https://rostovmama.ru/redirect?url=https://klinikapollojakarta.com/

https://www.checkli.com/klinikapollo

https://data.world/klinikapollo

https://www.drupalgovcon.org/user/437581

https://ict-edu.uk/user/klinikapollo/

http://www.google.lv/url?sa=t&url=https://klinikapollojakarta.com/

http://www.google.ru/url?sa=t&url=https://klinikapollojakarta.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar