Infeksi Raja Singa, Penyakit Seksual yang Juga Menyerang Wanita

Klinik Apollo, Jakarta – Raja singa merupakan satu dari sekian jumlah penyakit menular seksual yang cukup berbahaya. Terkenal sejak lama, tetapi penyakit yang juga menyerang wanita ini masih menjadi perhatian.

Pasalnya, infeksi raja singa pada wanita bisa membuat bayi dalam kandungannya terkena serangkaian komplikasi.

Ketahui secara mendalam tentang raja singa pada wanita dan komplikasi yang muncul terhadap bayi yang dikandungnya. Berikut informasinya.

Konsultasi Online Gratis Disini: https://bit.ly/3Y112N5

Ciri-Ciri Penyakit Raja Singa pada Wanita

Infeksi Raja Singa, Penyakit Seksual yang Juga Menyerang Wanita
Img: klinikapollojakarta.com

Perempuan yang mungkin mengalami penyakit raja singa, maka ciri-ciri akan tampak padanya. Salah satunya ialah luka kecil yang berada di vagina atau mulut. Dampaknya akan sangat fatal apabila tidak diobati.

Penyebaran bakteri akan terus berlanjut hingga ke seluruh bagian tubuh dan menimbulkan ciri-ciri atau gejala penyakit raja singa pada wanita yang lebih serius:

  • Memunculkan bintil-bintil;
  • Menimbulkan luka parah yang terbuka di tubuh;
  • Pembengkakan kelenjar getah bening atau limfe;
  • Merasakan panas di sekujur tubuh (demam);
  • Sakit kepala dan kelelahan; dan
  • Nafsu makan hilang secara tiba-tiba.

Ciri-ciri yang terasa tersebut menandakan bahwa bakteri raja singa, Treponema pallidum, telah menginfeksi targetnya. Secara umum, bakteri tersebut memang menginfeksi siapa pun.

Akan tetapi, faktor risiko sifilis pada orang dewasa, baik pria atau wanita yang memiliki kebiasaan: berhubungan intim tanpa media kontrasepsi, terlibat dalam persenggamaan dengan penderita IMS, dan bergonta-ganti pasangan seksual lebih besar presentase infeksinya.

Sifilis Bisa Hilang Sendiri?

Apakah sifilis bisa hilang sendiri? Jawabannya adalah tidak. Raja singa atau sifilis pada wanita dan pria harus dihilangkan dengan pemeriksaan, kemudian menegakkan pengobatan medis yang intens.

Sifilis dapat berkembang menjadi tahap yang lebih parah dan menyebabkan kerusakan organ tubuh dan merenggut nyawa.

Pada wanita, mungkin sifilis dapat menyebabkan kematian pada ibu hamil dan bayi dalam perutnya. Pengobatan antibiotik sifilis masih efektif untuk tahap pertama.

Namun, belum tentu efektif untuk tahap sifilis yang lebih parah. Pengidap mungkin perlu menjalani terapi medis yang lebih lama dan intensif. Ingatlah bahwa raja singa dapat menginfeksi wanita untuk kesekian kali.

Oleh karena itu, lakukan pencegahan dengan tidak mempraktikkan aktivitas seksual secara sembarangan dan konsultasi dengan dokter penyakit kelamin agar mendapatkan dukungan moril.

Konsultasi Online Gratis Disini: https://bit.ly/3Y112N5

Sumber: Klinik Apollo 30/05/2023

https://medium.com/@klinik_apollo/bikin-tercengang-vagina-berdarah-saat-berhubungan-kenapa-d8b5c7d0926f

https://www.wattpad.com/1347850770-ginekologi-masalah-alat-reproduksi-wanita-bikin

https://www.plurk.com/p/p9un8o

https://www.sbookmarking.com/story/bikin-tercengang-vagina-berdarah-saat-berhubungan-kenapa

http://www.google.com.tr/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/bikin-tercengang-vagina-berdarah-saat-berhubungan-kenapa/

http://www.google.com.sa/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/bikin-tercengang-vagina-berdarah-saat-berhubungan-kenapa/

https://www.doha.directory/klinik_apollo_keputihan_bahaya_yang_menghantui_setiap_wanita/i/3976

https://www.instapaper.com/read/1609551448

https://justpaste.it/keputihan-bahaya

https://trello.com/w/keputihanbahayayangmenghantuisetiapwanita

https://m.ok.ru/dk;jsessionid=86b81b05cf7405a8e193c6ce4f5a4eae17ee9136ab3f558.6aceafb0?st.cmd=outLinkWarning&st.rfn=https://blog.klinikapollojakarta.com/keputihan-bahaya-yang-menghantui-setiap-wanita/

http://www.google.com.kh/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/keputihan-bahaya-yang-menghantui-setiap-wanita/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar