Bahaya dan Pentingnya Konsultasi Penyakit Kencing Nanah

Klinik Apollo, Jakarta – Penyakit kencing nanah atau gonore adalah satu dari sekian ragam infeksi menular seksual yang bisa menular pada pria dan wanita.

Infeksi ini sering kali tidak menimbulkan gejala pada tahap awal, tetapi dapat menimbulkan komplikasi yang tidak bisa disepelekan.

Setiap individu yang berisiko terkena penyakit kencing nanah, penting untuk berkonsultasi dengan dokter terkait dengan kondisi mereka, dan artikel ini akan membahas bahaya penyakit kencing nanah dan pentingnya konsultasi dalam pencegahan dan pengobatan.

Konsultasi online gratis disini: https://bit.ly/3Y112N5

Penyakit Kencing Nanah Sangat Berbahaya?

Bahaya dan Pentingnya Konsultasi Penyakit Kencing Nanah
Img: klinikapollojakarta.com

Kencing nanah merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan disebabkan oleh Neisseria gonorhoeae, bakteri penyebab gonore yang berbentuk bola yang berpasangan.

Kalau seseorang telah terinfeksi, entah itu dari hubungan seksual tanpa pengaman atau berbagi suntikan yang terkontaminasi pengidap raja singa, mereka perlu melakukan check-up medis secepatnya.

Banyak yang tidak sadar akan gejala dari penyakit ini karena acapkali tidak menimbulkan gejala. Namun, Anda tetap harus berhati-hati.

Gejala kencing nanah dapat muncul dan kemunculannya dapat berupa:

  • Sekresi atau zat cair yang keluar dari penis dan vagina.
  • Rasa sakit atau terbakar saat pipis.
  • Merasakan perih atau sensasi panas pada uretra.
  • Testis membesar atau sakit.
  • Tidak nyaman pada saat berhubungan intim.
  • Terasa nyeri di bagian pelvis.
  • Mengeluarkan banyak darah di antara periode menstruasi.

Jangan mendiamkan infeksi Neisseria gonorrhoeae terlalu lama karena akan mengundang komplikasi yang berbahaya bagi sistem pengembangbiakan.

Komplikasi itu muncul karena pengidap tidak mengobatinya dengan tepat atau tak menyembuhkan penyakit tersebut sama sekali.

Penyakit kencing nanah mampu menyebabkan infeksi di saluran reproduksi serta mendatangkan penyakit radang panggul (PID).

PID bisa menyebabkan infertilitas atau kemandulan pada wanita. Sementara pada pria, gangguan medis tersebut dapat memicu infeksi testis dan prostat.

Tidak hanya itu, membiarkan gonore sama saja dengan menyebarkan bakterinya ke bagian tubuh yang lebih dalam dan menyebabkan komplikasi serius.

Apabila infeksi telah menyebar ke seluruh tubuh, gejala yang mungkin timbul dapat berupa:

  • Infeksi di area mata.
  • Mengalami faringitis gonokokus.
  • Sendi terinfeksi atau mengalami artritis gonokokus.

Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Oleh karena itu, melakukan konseling dengan ahli penyakit kelamin akan membantu menemukan solusi untuk Anda yang meresahkan penyakit ini.

Pentingnya Konsultasi Penyakit Kencing Nanah

Konsultasi dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan sangat penting dalam pencegahan dan pengobatan penyakit kencing nanah.

Meskipun ciri-ciri pada awalnya mungkin tidak terlalu terlihat, kondisi tersebut dapat memunculkan penyakit lain yang tidak kalah serius.

Konsultasi dengan spesialis kesehatan untuk mengidentifikasi dan mengobati penyakit gonore sejak dini sebelum komplikasi meradang.

Tidak hanya itu, dokter pun bisa memberikan nasihat dan terapi yang tepat untuk menghalangi penyebaran penyakit ke orang lain.

Selama konsultasi, dokter mungkin akan melakukan pengecekan fisik dan pengambilan sampel cairan dari genital untuk mengkonfirmasi diagnosis.

Setelah diagnosis terkonfirmasi, penyedia layanan kesehatan mungkin meresepkan antibiotik untuk mengobati infeksi.

Perlu diketahui bahwa penting untuk mengikuti petunjuk dokter dengan cermat dan menyelesaikan seluruh siklus pengobatan untuk memastikan bahwa infeksi benar-benar hilang.

Jangan ada keraguan dalam berkonsultasi dengan dokter karena itu merupakan momen penting untuk mencari jalan kesembuhan Anda.

Konsultasi online gratis disini: https://bit.ly/3Y112N5

Sumber: Klinik Apollo 31/05/2023

https://www.tumblr.com/klinikapollojakarta/718806044215738368/ternyata-bukan-hanya-cinta-sifilis-juga-bisa

https://penzu.com/p/34a6991d

https://folkd.com/detail/https%3A%2F%2Fblog.klinikapollojakarta.com%2Fternyata-bukan-hanya-cinta-sifilis-juga-bisa-menular-dari-cara-yang-tak-terduga

https://social.wtguru.com/2023/05/31/ternyata-bukan-hanya-cinta-sifilis-juga-bisa-menular-dari-cara-yang-tak-terduga/

http://www.google.is/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/ternyata-bukan-hanya-cinta-sifilis-juga-bisa-menular-dari-cara-yang-tak-terduga/

http://www.google.gr/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/ternyata-bukan-hanya-cinta-sifilis-juga-bisa-menular-dari-cara-yang-tak-terduga/

https://www.kaskus.co.id/post/6476ce9dbdf9b9343c303ad4#post6476ce9dbdf9b9343c303ad4

https://twitter.com/klinikkelamin95/status/1663766488426385410

https://gettr.com/post/p2iet91cfa7

https://outbounding.org/discuss/muncul-nanah-di-kemaluan-herpes-genital-apakah-bisa-sembuh

http://maps.google.co.cr/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/muncul-nanah-di-kemaluan-herpes-genital-apakah-bisa-sembuh/

http://www.google.com.pk/url?sa=t&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/muncul-nanah-di-kemaluan-herpes-genital-apakah-bisa-sembuh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar