Faktor Penyebab Tumbuh Kutil di Selangkangan

Kutil kelamin ditandai dengan tumbuh kutil di selangkangan, alat kelamin atau aera dubur. Beberapa kutil terlihat seperti bercak berwarna putih datar dan kutil yang lain bergelombang seperti kembang kol.

Terkadang kutil tidak bisa terlihat sama sekali. Kutil kelamin bisa memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda, mungkin besar atau mungkin terlalu kecil untuk dilihat.

Kutil mungkin muncul sendiri atau berkelompok, atau mungkin terlihat seperti kembang kol atau seperti area berwarna putih datar yang sangat sulit dilihat.

Benjolan yang terlihat hanya muncul selama infeksi aktif, kondisi ini disebabkan oleh human papilloma virus (HPV).

Lebih dari 100 jenis HPV telah ditemukan. Beberapa jenis HPV menyebabkan kutil kelamin. Tipe 6 dan tipe 11 menyebabkan sebagian besar kutil kelamin.

HPV dan kutil kelamin dapat menyebar melalui hubungan seksual atau kontak kulit ke kulit kelamin dengan seseorang yang memiliki virus.

Virus dapat menyebar dari alat kelamin, anus, mulut atau tenggorokan selama aktivitas seksual. Seseorang dapat menyebarkan virus bahkan jika tidak memiliki gejala.

Cara Mengobati Penyebab Tumbuh Kutil di Selangkangan

Cara Mengobati Penyebab Tumbuh Kutil di Selangkangan
Img: klinikapollojakarta.com

Dokter memeriksa kutil dengan melihat dari dekat area genital dan dekat area anus. Dokter mungkin menanyakan tentang gejala dan faktor risiko.

Faktor risiko adalah hal-hal yang membuat lebih mungkin terkena infeksi. Terkadang dokter mengambil sampel jaringan dari kutil untuk dites.

Ada cara untuk mengobati kutil di selangkangan. Tetapi kutil dapat kambuh karena pengobatan tidak membunuh infeksi HPV yang menyebabkannya.

Konsultasikan dengan dokter jika ingin mengobati kutil di selangkangan yang terlihat. Kutil biasanya hilang tanpa pengobatan, tetapi bisa juga menyebar.

Beberapa orang memutuskan untuk mengobatinya karena gejalanya atau karena tampilan kutilnya.

Tetapi jika tidak memiliki gejala dan tidak khawatir tentang tampilan kutil, maka dapat menunggu dan melihat kutil hilang atau tidaknya.

Jika memutuskan untuk mengobati kutil di selangkangan, segera konsultasikan dengan dokter. Ada obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter untuk kutil.

Atau dokter dapat merekomendasikan penanganan kutil dengan menghilangkannya dengan laser atau dengan pembedahan atau dengan membekukannya.

Lebih mudah mencegah infeksi menular seksual (IMS) daripada mengobatinya, seperti:

  • Batasi pasangan seksual.
  • Seks yang paling aman adalah dengan satu pasangan seksual yang berhubungan seksual hanya dengan Anda.
  • Konsultasikan dengan pasangan seksual tentang infeksi menular seksual (IMS) sebelum berhubungan seksual. Cari tahu apakah berisiko terkena infeksi menular seksual (IMS). Ingatlah bahwa mungkin saja terkena infeksi menular seksual (IMS) dan tidak mengetahuinya.
  • Tunggu untuk berhubungan seksual dengan pasangan baru sampai masing-masing telah dites.
  • Jangan berhubungan seksual jika memiliki gejala infeksi atau jika sedang diobati karena infeksi menular seksual (IMS).
  • Gunakan kondom (kondom pria atau kondom wanita) setiap kali berhubungan seksual. Kondom adalah satu-satunya bentuk pengendalian kelahiran yang juga membantu mencegah infeksi menular seksual (IMS).
  • Jika sedang hamil, berhati-hatilah. Beberapa infeksi menular seksual (IMS) dapat ditularkan ke bayi selama persalinan pervaginam.
  • Pengobatan tersedia untuk beberapa infeksi menular seksual (IMS) seperti HPV. Konsultasikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.
Konsultasi online gratis disini: https://bit.ly/3Y112N5

Sumber: Klinik Apollo 24/05/2023

https://padlet.com/klinikapollo/klinik-apollo-jakarta-ogqxd78zshnalldm/wish/2602627121

https://www.diigo.com/item/note/9xmcc/6wgv?k=4fb95b2ddd08451648f7290b5162e9b6

https://gotartwork.com/Blog/diagnosis-orchitis-solusi-menyelesaikan-peradangan-testis/164079/

http://ttlink.com/bookmark/e4937782-9613-44c8-8efe-39e974cab515

http://audio.voxnest.com/stream/2bfa13ff68004260a07867a0d6cdeaae/blog.klinikapollojakarta.com/diagnosis-orchitis-solusi-menyelesaikan-peradangan-testis/

https://surveys.montclair.edu/survey/preview.jsp?surveyid=1326825217719&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/diagnosis-orchitis-solusi-menyelesaikan-peradangan-testis/

https://www.tumblr.com/klinikapollojakarta/718169360961880064/5-komplikasi-orchitis-yang-berbahaya-obati

https://penzu.com/p/ae6156f6

https://folkd.com/detail/https%3A%2F%2Fblog.klinikapollojakarta.com%2Fkomplikasi-orchitis-yang-berbahaya-obati-sebelum-terlambat

https://social.wtguru.com/2023/05/24/5-komplikasi-orchitis-yang-berbahaya-obati-sebelum-terlambat/

http://alt1.toolbarqueries.google.cl/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/komplikasi-orchitis-yang-berbahaya-obati-sebelum-terlambat/

https://sretenie.com/bitrix/redirect.php?goto=https://blog.klinikapollojakarta.com/komplikasi-orchitis-yang-berbahaya-obati-sebelum-terlambat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar