Apakah Sifilis Berbahaya? Ketahui Penyebab dan Pengobatannya!

Apakah sifilis berbahaya? Sifilis dapat membahayakan penderitanya jika tidak diobati dari awal. Yang berbahaya dari penyakit ini adalah dapat merusak tubuh hingga mengakibatkan kematian.

Sifilis (raja singa) merupakan penyakit menular seksual atau infeksi menular seksual (IMS) yang menyerang alat reproduksi, baik pria maupun wanita.

Anda dapat mengatasinya dengan melakukan konsultasi dengan dokter di klinik sifilis Jakarta.

Hakikatnya, sifilis tidak mungkin muncul begitu saja. Ada aspek atau penyebab yang mengakibatkan seseorang terjangkit penyakit tersebut.

Simak penjelasan di bawah ini mengenai penyebab dan pengobatan sipilis untuk pria dan wanita.

Penyebab Terjadinya Sifilis

apakah sifilis berbahaya
Img: klinikapollojakarta.com

Apakah penyakit sifilis berbahaya tanpa pengobatan? Ada suatu bakteri yang dapat menyebabkan sifilis, bakteri ini berjenis Treponema pallidum, yang menularkan ke tubuh manusia lewat luka di alat kemaluan, anus, bibir ataupun mulut.

Adanya aktivitas seksual dapat menjadi pemicu penularan sifilis. Contohnya adalah penetrasi dan seks oral. Klinik Apollo

Sifilis bisa dicegah dengan menggunakan alat pengaman ketika beraktivitas yang berhubungan dengan seksual. Kondisi ini juga berbahaya bagi bayi yang menular melelaui ibunya.

Sifilis kongenital merupakan istilah untuk raja singa yang menjangkit bayi baru lahir. Kondisi pada bayi yang terkena dapat mengurangi risiko dengan mengobatinya sebelum ibu hamil memasuki 4 bulan usia kehamilan.

Penyakit ini memiliki empat tahap yang perlu Anda ketahui, yaitu sifilis primer, sekunder, laten, dan tersier dengan gejala yang berbeda.

Misalnya saja, sekunder yang menyebabkan penurunan berat badan dan pembesaran kelenjar getah benih.

Dokter akan melakukan infus sebagai upaya pengobatan bagi penderita tersier. Hal yang sama pun berlaku untuk ibu yang tengah hamil.

Bahkan, pemeriksaan darah kembali akan dilakukan sebagai upaya untuk memastikan  kesembuhan.

SIfilis dapat menyebabkan tumor, kerusakan jantung, HIV, gangguan kehamilan serta persalinan bagi ibu yang hamil. Maka dari itu, obati sifilis dengan segera.

Sumber: Klinik Apollo 19/05/2023

https://www.doha.directory/klinik_apollo_manfaat_sunat_bagi_orang_dewasa_tingkatkan_kualitas_hidup/i/3953

https://www.instapaper.com/read/1606924912

https://justpaste.it/manfaat-sunat-pria-dewasa

https://trello.com/w/manfaatsunatbagiorangdewasa

https://toolbarqueries.google.ge/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/manfaat-sunat-bagi-orang-dewasa-tingkatkan-kualitas-hidup/

https://toolbarqueries.google.hu/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/manfaat-sunat-bagi-orang-dewasa-tingkatkan-kualitas-hidup/

https://padlet.com/klinikapollo/klinik-apollo-jakarta-ogqxd78zshnalldm/wish/2597085968

https://www.diigo.com/item/note/9xmcc/17o0?k=6938c27650ded515c8d857d3e4b0950d

https://gotartwork.com/Blog/8-gejala-prostatitis-di-usia-muda-yang-harus-disadari-/162627/

https://klinikapollo.livejournal.com/2531.html

https://toolbarqueries.google.com.eg/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/gejala-prostatitis-di-usia-muda-yang-harus-disadari/

http://92.243.17.146/proxy.php?link=https://blog.klinikapollojakarta.com/gejala-prostatitis-di-usia-muda-yang-harus-disadari/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar