Ketahui Gejala Kencing Nanah (Gonore) Pada Pria

gejala gonore pada pria
Img: klinikapollojakarta.com

Gonore atau kencing nanah adalah infeksi paling umum. Bagaimana cara mengetahui adanya gonore pada pria?

Lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter ahli di Klinik Gonore Jakarta untuk mengetahui lebih jelasnya.

Infeksi ini penyebabnya adalah penyakit menular seksual (PMS) dari bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang menginfeksi pria dan wanita.

Gonore dapat menyebabkan banyak masalah serius pada tubuh jika tidak segera mendapat penanganan. Pada kebanyakan orang yang terkena gonore tidak menunjukkan gejala apapun.

Namun bisa sembuh dengan pengobatan yang tepat jika mendapat penanganan pada tahap awal. Pria lebih sering terkena infeksi gonore dibandingkan wanita.

Dokter selalu merekomendasikan setiap orang yang aktif secara seksual untuk melakukan tes gonore setidaknya 1 kali dalam 1 tahun.

Gejala pertama yang terlihat pada pria adalah sensasi terbakar atau nyeri saat kencing. Seiring perkembangannya, gejala lain mungkin mulai terjadi:

  • Frekuensi atau urgensi yang lebih besar untuk kencing.
  • Cairan seperti nanah dari ujung penis (berwarna putih, kuning, krem atau kehijauan).
  • Pembengkakan atau kemerahan pada ujung penis.
  • Pembengkakan atau nyeri pada testis (walaupun ini jarang terjadi).
  • Sakit tenggorokan yang terus-menerus.

Cara Mengatasi Gejala Gonore Pada Pria

Gonore bisa disembuhkan jika diberikan pengobatan yang tepat. Penting untuk menyelesaikan semua pengobatan yang diresepkan dokter untuk menyembuhkan infeksinya.

Meskipun pengobatan akan menghentikan penularan infeksi, namun itu tidak akan memperbaiki kerusakan secara permanen yang disebabkan oleh gonore.

Pada saat ini semakin sulit untuk mengobati beberapa gonore, karena jenis gonore yang resistan terhadap pengobatan meningkat.

Jika gejalanya terus muncul selama lebih dari beberapa hari setelah melakukan pengobatan, maka harus melakukan konsultasi ulang dengan dokter untuk diperiksa kembali.

Pengobatan antibiotik modern dapat menyembuhkan infeksi gonore.

Dengan melakukan pengobatan antibiotik, maka akan merasa lega dalam beberapa hari. Dokter akan merekomendasikan pengobatan antibiotik untuk membunuh bakteri penyebab gonore.

Beberapa strain menjadi kebal terhadap pengobatan antibiotik tertentu, sehingga Anda akan mendapatkan pengobatan tambahan, seperti pengobatan intravena dan oral.

Pastikan untuk menyelesaikan semua pengobatan, bahkan jika merasa lebih baik dengan cepat.

Jika menderita karena gonore, selalu lakukan konsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan pengobatan yang tepat. Dengan jumlah pengobatan yang tepat, gonore dapat sembuh.

Tetapi pengobatan yang berhasil juga tidak akan melindungi selamanya dari bakteri tersebut. Karena harus terus mempraktikkan seks yang aman agar tidak terinfeksi lagi.

Sumber: Klinik Apollo 15/05/2023

https://www.doha.directory/tips_mencegah_keputihan_pada_wanita/i/3937

https://www.instapaper.com/read/1605742296

https://justpaste.it/tips-mencegah-keputihan-wanita

https://trello.com/w/5tipsmencegahkeputihanpadawanita

http://www.antispam-ev.de/forum/redirector.php?url=http%3a%2f%2fblog.klinikapollojakarta.com/tips-mencegah-keputihan-pada-wanita/

https://www.ipsico.org/link.asp?url=https://blog.klinikapollojakarta.com/tips-mencegah-keputihan-pada-wanita/

https://penyakitmenularseksual.ampblogs.com/tanda-infertilitas-wanita-berbahaya-jika-tidak-diobati-55208769

https://www.diigo.com/item/note/9xmcc/4kr6?k=55c9c26fcd01f60ff9f01f04bde1873d

https://gotartwork.com/Blog/tanda-infertilitas-wanita-berbahaya-jika-tidak-diobati-/161236/

https://www.scoop.it/topic/klinik-apollo-by-klinik-apollo-1/p/4143735762/2023/05/15/https-blog-klinikapollojakarta-com-tanda-infertilitas-wanita-berbahaya-jika-tidak-diobati

http://www.2719hyperion.com/__media__/js/netsoltrademark.php?d=blog.klinikapollojakarta.com/tanda-infertilitas-wanita-berbahaya-jika-tidak-diobati/

https://www.unizwa.edu.om/lange.php?page=https://blog.klinikapollojakarta.com/tanda-infertilitas-wanita-berbahaya-jika-tidak-diobati/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar