Dampak Akibat dari Penyakit Herpes, Waspada!

Klinik Apollo, Jakarta - Seperti apa akibat dari penyakit herpes? Sebelumnya Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebab penyakit herpes genital.

Herpes genital adalah infeksi menular seksual, kondisi ini disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV). Herpes genital adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus umum.

Orang dewasa mungkin kebanyakan sudah terinfeksi, namun dari sekian banyak yang telah terinfeksi, tidak menunjukkan gejala.

Terdapat beberapa jenis virus, biasanya tipe 2 paling sering menyebabkan luka di area genital, sedangkan tipe 1 dapat menyebabkan infeksi di area genital.

Luka genital terdapat virus herpes yang bisa ditularkan ke orang lain, melalui kontak fisik, seperti menyentuh luka yang terbuka atau berhubungan seksual.

Lakukan pemeriksaan secara rutin dengan dokter spesialis di Klinik Herpes Jakarta, agar kesehatan organ genital tetap terjaga dan terhindar dari infeksi.

Konsultasi online via live chat gratis: https://bit.ly/3Y112N5

Efek Samping Herpes Genital

dampak akibat penyakit herpes
Img: klinikapollojakarta.com

Akibat dari penyakit herpes genital, bisa mempengaruhi area kulit dan juga selaput lendir pada alat kelamin. Virus dapat menyebar dari satu orang ke orang lain selama kontak seksual.

Terdapat 2 jenis virus yang sering menginfeksi manusia, yaitu:

  • Herpes Simpleks Virus tipe 1 (HSV-1) biasanya paling sering mempengaruhi daerah mulut dan juga bibir, serta dapat menyebabkan luka dingin atau lapuhan demam. Namun bisa menyebar atau menular saat oral seks.
  • Herpes Simpleks Virus tipe 2 (HSV-2) juga paling sering menimbulkan penyakit herpes genital. Tipe ini dapat menyebar serta menular melalui kontak kulit, atau cairan dari mulut serta alat kelamin.

Anda dapat dengan mudah terinfeksi herpes, jika bagian kulit, alat kelamin atau mulut bersentuhan dengan seseorang yang memiliki penyakit herpes.

Namun, virus juga dapat menyebar atau menular bahkan saat tidak ada luka atau gejala lain. Dalam beberapa kasus maka tidak diketahui bahwa terinfeksi.

Obat-obatan dapat membantu meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan selama gejala.

Dan sepertinya bekerja dengan baik selama gejala pertama daripada gejala berikutnya.

Untuk gejala berulang, sebelum merasakan kesemutan, terbakar, gatal atau sebelum lepuhannya muncul segera lakukan pengobatan.

Pengobatan dapat membantu mencegah gejala atau memperpendek dampaknya. Lalu, dapat mengurangi risiko penularan ke orang lain.

Konsultasi online via live chat gratis: https://bit.ly/3Y112N5

Sumber: Klinik Apollo 14/05/2023

https://medium.com/@klinik_apollo/penyakit-herpes-genitalis-pada-pria-yang-berusia-dewasa-ca58ec3ab21b

https://www.wattpad.com/1343137940-penyakit-herpes-genitalis-pada-pria-yang-berusia

https://www.plurk.com/p/p98bah

https://www.sbookmarking.com/story/penyakit-herpes-genitalis-pada-pria-yang-berusia-dewasa

https://beerplace.com.ua/r.php?url=https://blog.klinikapollojakarta.com/penyakit-herpes-genitalis-pada-pria-yang-berusia-dewasa/

https://www.dogpile.com/serp?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/penyakit-herpes-genitalis-pada-pria-yang-berusia-dewasa/

https://www.doha.directory/penyakit_herpes_bisa_sembuh/i/3935

https://www.instapaper.com/read/1605471744

https://justpaste.it/penyakit-herpes-bisa-sembuh

https://trello.com/w/penyakitherpesbisasembuh

https://o.rdy.jp/rank.cgi?mode=link&id=2051&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/penyakit-herpes-bisa-sembuh-mitos-atau-fakta-simak/

https://www.mediapass.com/subscription/noscriptredirect?key=1363&uri=https://blog.klinikapollojakarta.com/penyakit-herpes-bisa-sembuh-mitos-atau-fakta-simak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar