Cara Tepat Menghilangkan Gatal Pada Miss V | Klinik Apollo

Bagaimana cara menghilangkan gatal pada miss v tanpa pengobatan? Terasa gatal atau iritasi di bagian tubuh mana pun dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Tetapi ketika itu terjadi di area yang sensitif seperti miss v dan vulva (labia, klitoris dan lubang vagina), itu bisa sangat menyebabkan ketidaknyamanan.

Sebagian besar rasa gatal dan iritasi pada alat kelamin bukanlah masalah utama. Tetapi karena itu bisa menjadi gejala infeksi, ada baiknya untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter.

Terasa gatal pada alat kelamin kemungkinan melibatkan miss v atau area genital (vulva) yang berisi organ genital eksternal.

Terasa gatal adalah sensasi tidak menyenangkan yang tampaknya membutuhkan garukan untuk meredakannya.

Pada kebanyakan wanita terkadang mengalami gatal-gatal yang singkat pada miss v dan sembuh tanpa pengobatan.

Terasa gatal dianggap sebagai masalah jika terus berlanjut, parah, berulang (kambuh) atau disertai dengan keluarnya cairan.

Metode Untuk Menghilangkan Gatal di Area Miss V

cara ampuh menghilangkan gatal pada miss v
Img: klinikapollojakarta.com

Ada beberapa penyebab umum miss v terasa gatal, terasa terbakar dan iritasi antara lain:

  • Vaginosis bakteri adalah normal untuk campuran bakteri yang sehat dalam miss v. Tetapi bakteri yang salah tumbuh dapat menyebabkan infeksi.
  • Penyakit menular seksual (PMS): Klamidia, herpes genital, kutil kelamin, trikomoniasis, gonore (kencing nanah) dan organisme lain dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi pada miss v atau vulva dan gejala lainnya. Infeksi jamur (kandidiasis vagina):
  • Infeksi ragi muncul ketika ragi dan candida tumbuh berlebihan pada miss v dan vulva. Selain terasa gatal dan iritasi, infeksi jamur akan menghasilkan cairan kental berwarna putih seperti keju.
  • Mati haid yaitu penurunan produksi estrogen yang terjadi pada akhir reproduksi wanita dan dapat menyebabkan dinding miss v menipis dan mengering.
  • Iritasi kimia yaitu sejumlah zat kimia, termasuk krim, douche, kondom, busa kontrasepsi, deterjen, sabun, tissue toilet beraroma dan pelembut kain dapat mengiritasi miss v dan dapat mengiritasi vulva.
  • Sklerosis liken adalah kondisi langka yang menyebabkan bercak berwarna putih tipis terbentuk di kulit, terutama di sekitar vulva.

Berikut adalah beberapa tips dari klinik kelamin Jakarta, untuk menghilangkan gatal pada miss v dan mengobati iritasi miss v, meliputi:

  • Hindari pembalut beraroma atau tossie toilet, krim, mandi busa, spray feminin dan douche. Jangan douche.
  • Ganti popok bayi secara teratur.
  • Gunakan kondom saat berhubungan seksual untuk membantu menghilangkan gatal pada miss v dan penyakit menular seksual (PMS) lainnya.
  • Jika mengalami kekeringan pada miss v, gunakan pelembab miss v.
  • Hindari hubungan seksual hingga gejalanya membaik.
  • Jangan menggaruk karena bisa semakin mengiritasi area tersebut.
  • Kondisi yang menyebabkan rasa gatal pada miss v diperbaiki atau diobati bila memungkinkan.

Tindakan umum dapat membantu meringankan gejala, seperti mengganti pakaian dalam dan mandi satu kali dalam sehari dapat membantu menjaga kebersihan miss v.

Mandi lebih sering dapat menyebabkan kekeringan berlebihan yang dapat meningkatkan rasa gatal.

Dokter menganjurkan untuk mencuci area intim dengan air hangat. Tetapi jika harus menggunakan sabun, sabun non alergenik yang harus digunakan.

Produk lain (seperti krim, spray kebersihan kewanitaan atau douche) tidak boleh dioleskan ke area miss v.

Sumber: Klinik Apollo 23/05/2023

https://penyebabtestisbengkak.peatix.com/

https://www.vingle.net/posts/5906425

https://www.pearltrees.com/klinikapollo01#item520073822

https://justpaste.me/penyebab-testis-bengkak

http://perevozim.nnov.org/common/redir.php?https://blog.klinikapollojakarta.com/penyebab-testis-bengkak-mulai-dari-peradangan-hingga-kanker/

https://www.cfjh.chc.edu.tw/dyna/netlink/hits.php?id=26&url=https://blog.klinikapollojakarta.com/penyebab-testis-bengkak-mulai-dari-peradangan-hingga-kanker/

https://medium.com/@klinik_apollo/herpes-penyakit-menular-seksual-yang-umum-8f4d5ebd9936

https://www.wattpad.com/1345771474-herpes-penyakit-menular-seksual-yang-umum

https://www.plurk.com/p/p9kt2l

https://www.sbookmarking.com/story/herpes-penyakit-menular-seksual-yang-umum-klinik-apollo

https://toolbarqueries.google.cl/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/herpes-penyakit-menular-seksual-yang-umum/

http://www.instiz.net/go_link.php?url=http%3a%2f%2fblog.klinikapollojakarta.com/herpes-penyakit-menular-seksual-yang-umum/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar